Selasa, 16 April 2019

NONTON BARENG DEBAT PRESIDEN BARENG UNICORN

NONTON BARENG DEBAT PRESIDEN BARENG UNICORN




Biasanya pertandingan sepakbola yang sering mengadakan acara nonton bareng. Tapi kali ini bertempat di cafe Beranda, Kebayoran Baru, Relawan Unicorn Jokowi - Amin  yang di koordinator oleh Yulian Hadromi  mengadakan acara nonton bareng debat Presiden di hari ke 5 yaitu hari terakhir para pasangan calon mengungkapkan pendapatnya masing_masing.

Pengertian Unicorn sendiri adalah sebutan bagi start up alias pperusahaan rintisan yang bernilai di atas US$ 1 miliar atau setara Rp 14,1 triliun (kurs Rp 14.100 per US$). Saat ini Indonesia telah memiliki empat unicorn yaitu Go-Jek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak.


Ide terbentuknya Relawan Unicorn Jokowi Amin di motori oleh profesional muda yang tergabung dalam Komunitas Profesional Peduli Tekhnologi Keuangan (KPPTK). Dimana pada tanggal 13 Februari 2019 lalu membuat Seminar Nasional Tekhnologi dan Inovasi untuk masa depan keuangan Islam di Bursa Efek Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Rudiantara dan Prof DR Kyai Maruf Amin sebgai keynote speaker. Seminar tersebut juga mengundang salah satu unicorn Indonesia yaitu Bukalapak. Yulian Hardomi selaku panitia mengatakan kenapa memilih menjadi relawan unicorn,  diangkat dari cerita fiksi kuda unicorn yang umumnya dianggap sebagai simbol kesucian dan keanggunan. Sementara tanduk unicorn dipercaya mempunyai kekuataan untuk menyembuhkan penyakit dan racun. Simbol kuda unicorn ini ada pada pasangan calon Jokowi dan Amin. 

Sebelum menggelar nobar, paginya relawan unicorn juga ikut meramaikan Gelora Bung Karno dalam acara Kampanye Akbar Konser Musik Bersatu yang juga dihadiri Capres dan Cawapres Jokowi - Amin. 
Acara nobar dimulai kira-kira pukul 20.00 Wib setelah sebelumnya koordinator relawan unicorn Yulian Hadromi memberikan kata sambutan. Setelah itu kami menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai awal pembukaan dimulainya debat calon Presiden hari terakhir. 

Debat terakhir ini membahas soal Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi, serta perdagangan dan Industri. 
Siapapun pemenang dari Pemilihan Umum ini yang pastinya semua untuk kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia yang kita cintai.


Selasa, 09 April 2019

BANYUMAS GELAR KENDURI NUSANTARA

BANYUMAS GELAR KENDURI NUSANTARA


Banyumas pun tak mau ketinggalan dari Solo, Pati dan Magelang, menjelang pemilu tanggal 17 April 2019, sejumlah masyarakat menggelar Kenduri Nusantara yang di adakan pada tanggal 8 April 2019 di Bumi Perkemahan Kendalisada, Kalibogor, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah.
Koodinator Kenduri Nusantara Banyumas, Mulyono mengatakan, kegiatan bertema "Eling-eling Sapa Eling Baliya Maning" ini digelar untuk menjaga keutuhan NKRI menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Eling-eling Sapa Eling Baliya Maning sendiri mengandung arti mengajak masyarakat untuk ingat kepada jati diri masing-masing sebagai orang Banyumasan yang selalu guyub  rukun.


Acara diawali dengan pentas kesenian tradisional ebeg dan lengger,gending calung Banyumasan, kemudian dilanjutkan dengan mengarakan gunungan dari berbagai desa, pemotongan tumpeng dan ditutup dengan doa bersama. Kegiatan yang dihadiri para tokoh agama, ulama,santri, budayawan, seniman dan masyarakat umum ini bertujuan untuk menjaga NKRI dari perpecahan agar pemilu 2019 berlangsung secara aman, tertib dan damai. Dalam kegiatan ini masyarakat diminta menggunakan pakaian adat serta menanggalkan seluruh atribut partai politik.


Sebagai wujud kebersamaan masyarakat berbondong-bondong membawa tumpeng, takir ( nasi yang dibungkus daun pisang ) serta berbagai hasil bumi, yang dibentuk menjadi gunungan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut serta dalam acara tersebut, beliau mengatakn budaya kenduri, kepungan, takiran, tumpengan dan sejenisnya supaya terus dilestarikan dan dijadikan tontonan untuk masyarakat sekitar. Hal ini merupakan tradisi yang sangat baik karena didalamnya ada rasa kekeluargaan, gotong royong dan kebersamaan.

Usai doa bersama, warga yang hadir bersama-sama dengan gubernur, bupati dan pejabat lainnya makan tumpeng bersama-sama. Bapak Gubernur Ganjar juga ikut membagikan takir nasi kepada masyarakat yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan berebut gunungan hasil bumi di halaman pendopo Bumi Perkemahan Kendalisada Banyumas.









INGIN CANTIK DATANGLAH KE ID BEAUTY CLINIC

INGIN CANTIK DATANGLAH KE ID BEAUTY CLINIC



Semua wanita pasti ingin cantik, tak terkecuali saya. Tapi kalau harus mengeluarkan dana sampai puluhan juta rupiah wah.... nanti dulu deh, pikir panjang dulu. Buat orang yang berkantong tebal mungkin gak masalah harus mengeluarkan duit banyak yang penting bisa cantik, tapi buat orang yang menengah ke bawah seperti saya bisa-bisa habis gaji setahun. Untung sekarang di Indonesia sudah ada ID Beauty Clinic sebuah klinik kecantikan dari Korea Selatan yang mengusung konsep One Stop Aesthetic Clinic, yang menyediakan pelayanan perawatan / treatment untuk kecantikan kulit, wajah, tubuh dan rambut. Dengan menggunakan mesin dan teknik pengerjaan terbaru di bidang estetika. Semua produk, bahan dan peralatan mesin sudah teregister BPOM dan FDA approved yang merupakan teknologi terakhir yang juga di aplikasikan di Korea.



ID Beauty Clinic Jakarta yang berlokasi di jalan Imam Bonjol no 72 menteng, adalah franchise pertama di Indonesia dari ID Hospital Korea. ID Hospital Korea sendiri merupakan Rumah Sakit Bedah Estetika di Korea yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Korea ( Kementrian Keshatan Korea Selatan ) dan didukung oleh team dokter terbaik gabungan dari ahli Dermatologi dan dokter kecantikan, ID beauty Clinic juga satu-satunya operator klinikkecantikan di Indonesia yang mendapat lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgey Treatment atas tindakan bedah estetik yang dilakukan di ID Hospital Korea.



Dalam acara Ulang Tahunnya yang ke 1 pada tanggal 25 Maret 2019 yang diselenggarakan di Jakarta, hadir dalam acara tersebut Dr. Eddy Karta, SpKK, lead doctor di ID Beauty Clinic Jakarta dan  Dr. Sang Hoon Park (Dr. Park), Lead Doctor dan founder dari ID Beauty Hospital Korea dan ID Beauty Clinic Korea. Beliau menjelaskan bahwa dalam 1 tahun ini ID Beauty Clinic telah menyediakan berbagai perawatan kecantikan seperti luxury brightening dan tightening treatment, Ultheraphy treatment, berbagai solusi untuk kulit bermasalah seperti Korean Acne Silky facial ataupun solusi instant lifting treatment. Bukan hanya kecantikan wajah saja tetapi ID Beauty Clinic juga sebagai One Stop Aesthetic Clinic yang juga menyediakan Sliming treatment untuk membantu memberikan tubuh sehat yang ideal.


Kali ini saya beruntung mendapat kesempatan mengikuti treatment perawatan wajah secara gratis.
Ada beberapa proses yang dilakukan pada saat itu :

1. Mula-mula wajah kita dibersihkan dengan Cleansing Make Up,yaitu membersihkan kotoran, debu dan sisa-sisa make up di wajah
2. Foaming soap yaitu membersihkan dengan sabun agar bersih dan segar
3. DNA Ttreatment Feeling yaitu pengangkatan komedo dengan menggunakan alat
4. Steam yaitu wajah kita disemprot dengan air gunanya untuk melunakan kulit pori
5. Microdermabrasion yaitu pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan alat
6. Laser, sebelumnya mata harus ditutup terlebih dahulu biar aman, kemudian Dr. Alexander Gotama mulai menggunakan alat yang rasanya muka kita seperti di las, ada suara seperti percikan api dan bau gosong,bulu-bulu halus di sekitar wajah habis dibersihkan, ini berfungsi untuk mengencangkan kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan flex hitam dan menghilangkan kerutan. Sehingga wajah menjadi lebih bersih dan lembut seperti kulit bayi yang baru lahir.
7. Oxygen Infusion Mask, wajah disemprotkan oxygen yang berguna untuk menyegarkan
8. Serum, setelah itu wajah diberikan serum vitamin yang berguna untuk merangsang pertumbuhan kulit baru.
9. Masker, setelah pemberian serum wajah di masker yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah setelah di laser
10. Sun Block dan Sun Cream, ini perawatan terakhir setelah wajah dibersihkan dari masker kemudian diberikan sun block dan sun cream yang berguna untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan mencegah pigmentasi setelah treatment.

Setelah selesai perawatan hendaklah kita menghindari panas matahari selama 3 hari dan banyak minum air putih, vitamin serta makan buah dan sayur.
Kulit terasa kencang, halus dan lembut setelah treatment, untuk hasil maksimal kita dapat melakukan treatment kembali secara bertahap agar mendapatkan hasil yang maksimal.



Jadi jika ingin tampil cantik dan mempunyai kulit putih seperti orang Korea gak usah jauh-jauh lagi ke Korea cukup datang ke ID Beauty Clinic Jakarta. Untuk info lengkap bisa hubungi :






ID Beauty Clinic Jakarta
Jl. Imam Bonjol 72
Menteng-Jakarta Pusat
Tlp : +62 21 3918930
Wa : + 62 822 9999 8930
Ig  : @idbeautyclinic_indonesia